Wednesday 4 January 2023

MENIKMATI SUASANA MINUM KOPI PUNCAK MENOREH

Minum kopi tidak harus selalu di cafe yang letak nya di tengah kota besar, kadang sesekali kita mencari sensasi yang berbeda, entah rasa kopi nya maupun lokasi nya. Ngopi atau minum kopi identik dengan kawula muda atau bapak – bapak, akan tetapi kami melakukan ini tidak hanya sekedar minum kopi atau tidak sekedar ngopi doang, tujuan disini adalah memper erat tali silaturahmi antar warga atau antar teman sehingga suasana nya berbeda.

 

Kopi puncak menorek terletak di dataran tinggi kulon progo, daya tempuh yang harus kami lalui kurang lebih sekitar 45 menit dari kota yogyakarta, dalam perjalan menuju puncak menoreh melewati pasar godean lanjut ke Nanggulan baru nanjak terus sampai lokasi kopi puncak menoreh nya. Note: Kendaraan yang dibawa baik roda 4 maupun roda 2 harus benar – benar sehat jasmani dan rohani karena ada beberapa kelokan tajam, penurunan tajam dan Tanjakan tajam dan panjang, kami sampai pindah gigi 1 sepajang tanjakan untuk mengamankan perjalanan sampai puncak tersebut. tidak hanya itu ketika pulangpun kami harus memasukkan gigi 2 disaat penurunan tanjakan untuk antisipasi kebakarnya kampas rem.









Alhamdulillah perjalanan kami sangat happy, walaupun salah satu kendaraan rombongan kami ada yang terbakar kampas rem nya dan semua itu tidak menjadi masalah yang penting happy. Ngopi tidak harus minum kopi yang penting happy. (admingabut, menoreh 2022)

pulang nya menikmati suasana persawahan









No comments:

Post a Comment